Tips Dalam Membeli Kopi

TIPS DALAM MEMBELI KOPI

Hai guuyss… pada kesempatan kali ini,kami akan memberikan beberapa tips dalam membeli kopi yang berkualitas. Di era sekarang sudah banyak kopi-kopi yang sudah dikemas dalam bentuk sachet dan siap seduh dan bisa dijumpai mulai dari warung kelontong sampai swalayan di kota-kota besar. Kopi-kopi tersebut merupakan hasil produksi massal oleh produsen kopi ternama yang menawarkan berbagai produk dan menggunakan spesies kopi yang sama yaitu robusta.
Yang membedakan kualitas kopi adalah kesegarannya jika faktor penyeleksian sudah dilewati. Kopi yang telah disangrai umurnya hanya satu bulan dan bahkan ada yang mengatakan hanya bisa bertahan selama 14 hari. Oleh karena itu, cara untuk menikmati kopi yang segar adalah dengan mengkonsumsinya di antara 4-10 hari setelah disangrai. Karena kopi masih melepas gas karbon selama 4 hari pertama setelah disangrai sehingga rasa aslinya belum muncul dan kesegarannya berkurang secara drastic setelah 14 hari serta menjadi tidak segar setelah melewati 14 hari.
Pembelian kopi dari sebuah toko khusus kopi meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan kopi yang paling cocok untuk Anda. Kemungkinan para staf bisa memberi informasi pada Anda tentang kopi. Anda harus belajar untuk menarik kesimpulan dari penampilan dan aroma kopi tertent.
Ketika memilih kopi segar, penting untuk menentukan preferensi rasa Anda. Sebagai contoh, Anda mungkin menyukai kopi full body. Namun, jika Anda minum kopi full body yang sudah tua atau tidak disimpan dengan benar, Anda akan dapat merasakan perbedaan mencolok dengan kopi full body yang segar.
Perhatikan kapan kopi di-roasting. Anda akan mendapatkan rasa terbaik jika biji kopi di-roasting pada hari Anda membelinya. Hal ini jarang ditemui ketika Anda membeli kopi dari toko kelontong. Namun, bahkan kopi yang dibeli di toko kelontong harus memiliki tanggal roasting atau keterangan waktu penggunaan yang terbaik. Selalu pertimbangan hal ini.

Itulah beberapa tips dari kami,semoga bermanfaat bagi anda ya guuyss….untuk postingan selanjutnya kami akan membahas “tips menyimpan kopi yang baik dan benar”.

memilih kopi

Tinggalkan komentar